HeadlineSulawesi

Bupati Sidrap Hadiri Peresmian Universitas Ichsan Dan Pelantikan Rektor

 

BeritaNasional.ID, SIDRAP — Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando menghadiri peresmian Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (Unisan), dan  Pelantikan Rektor.  Peresmian tersebut berlangsung di Aula Kampus Unisan (eks. Kantor Bupati Sidrap), Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. Pada hari Senin, 3 Januari 2022.

Unisan sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, hal ini diketahui  saat SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi  terkait izin perubahan bentuk dari sekolah tinggi, menjadi Universitas dibacakan.

Persemian ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), Prof. Dr. Jasruddin.

Kemudian di tempat yang sama  dilakukan Pelantikan, Pengukuhan sekaligus Pengambilan sumpah Dr. Darnawati sebagai Rektor Unisan Sidrap periode 2022-2025. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pemeriksaan Suhu badan dan penggunaan masker

Dalam sambutannya  Bupati Sidrap  Dollah Mando menyampaikan selamat dan sukses, atas peresmian serta pelantikan Rektor Universitas Ichsan Sidrap.

“Semoga di bawah kepemimpinan Rektor dan para Dekan. Unisan terus maju dan berkontribusi positif pada kemajuan daerah ini,” ujar Dollah Mando.

Beliau berharap, kehadiran Universitas Ichsan, serta Universitas dan Sekolah Tinggi lain, makin mengukuhkan Kabupaten Sidrap menjadi “Kota Pendidikan Tinggi”.  Sehingga Sidrap dapat menjadi  kota tujuan pelajar dan Mahasiswa dari berbagai daerah sekitar”.

Dollah Mando juga  mengingatkan  peserta yang hadir, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini Pandemi belum berakhir. Untuk itu kita tetap harus waspada meski kita sudah di Vaksin, ujar beliau.

Saat ini, di Sidrap Vaksinasi telah mencapai 70.14 Persen. Hal ini terjadi berkat dukungan semua pihak, termasuk TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Sidrap.  Serta peran serta masyarakat dalam mendukung percepatan vaksinasi. Untuk itu  jangan Kendor dan lengah dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Turut menghadiri peresmian  antara lain unsur Muspida, Kepala OPD Sidrap, para Kepala SMA se-Kabupaten Sidrap, dan undangan lainnya. (Risal Bakri/Beritanasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button