AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Bupati Sidrap Rakor dengan Kemenko Maritim RI, Ini yang di Bahas

BeritaNasional. ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando melakukan rapat kordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin 9 Desember 2019.

Dollah Mando didampingi Plt Kadis Perdagangan Sidrap, Ahmad Dollah dan Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan, Arnol Baramuli. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Toba Kemenko Maritim, Jl. M H Thamrin Jakarta.

Sementara pihak Kemenko Bidang Maritim diwakili Asisten Deputi Sumber Daya Mineral, Energi dan Nonkonvensional, Amalyos dan Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Energi, Najamuddin.

Rapat membahas agenda penyesuasian kuota LPG Bersubsidi Kabupaten Sidrap untuk mendukung konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) pada sektor pertanian.

Turut dibahas usulan pendirian SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) di Kabupaten Sidrap.

Dalam rapat tersebut, Bupati Sidrap Dollah Mando menyampaikan permintaan tambahan kuota LPG untuk memenuhi kebutuhan pertanian.

“Kami juga berharap Sidrap menjadi pilot project untuk penggunaan gas LPG dengan membuat showroom alat pertanian di Kabupaten Sidrap,” kata Dollah Mando.

Selain itu, kata Dollah Mando, diharapkan pembangunan SPPBE di Kabupaten Sidrap terlaksana untuk menyuplai kebutuhan gas dalam daerah maupun Kabupaten tetangga.

Rencana konversi BBM ke BBG di sektor pertanian tidak terlepas dari kunjungan Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Brodjonegoro di Sidrap akhir Oktober lalu.

Saat itu Bambang melakukan uji terap traktor tangan berbahan bakar gas yang berimbas perlunya tambahan kuota LPG untuk pertani. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button