DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Berangkatkan CJH Kloter 53 dan 54 ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi memberangkatkan calon jemaah haji Kloter 53 dan 54 Kabupaten Situbondo menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (24/5/2024).

Jemaah calon haji tersebut, diberangkatkan menggungak 18 bus yang terbagi di tiga wilayah, yakni wilayah Kecamatan Banyuputih, wilayah Kecamatan Kota Situbondo dan wilayah Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Pantauan media ini, rombongan jemaah calon haji diberangkatkan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dari depan Pendapa Aryo Situbondo, Jalan Kartini Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo berpesan kepada para jemaah calon haji Situbondo senantiasa menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci Makkah maupun Madinah. Menjaga nama baik Kabupaten Situbondo dan mendoakan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo ketika sudah berada di Tanah Suci Mekkah.

“Semoga seluruh jemaah calon haji asal Kabupaten Situbondo diberikan fisik yang prima agar seluruh rukun haji maupun ibadah wajib dan sunnah dapat dilaksanakan dengan sempurna di Mekkah maupun di Madinah,” kata Bupati Situbondo.

Semoga, sambung Bupati Karna, Allah SWT senantiasa memberikan sehat dan kuat bagi jemaah calon haji Situbondo dari berangkat hingga kembali lagi ke tanah air. “Saya doakan berangkat dan pulangnya, jemaah calon haji Situbondo sehat sampai kembali lagi ke tanah air,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia juga berpesan kepada jemaah calon haji Situbondo mampu menjaga nama baik Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Situbondo. “Jalankan ibadah haji sesuai dengan ketentuannya, semoga kembali ke Situbondo menjadi haji yang mabrur,” tuturnya.

Untuk para petugas, sambung Bupati Karna, baik PHD, TPIH, TKHI hingga para medis, agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Terutama membantu kelancaran serta memberikan pelayanan kepada jemaah calon haji yang membutuhkan bantuan.

“Saya meyakini bahwa para petugas yang diberikan amanah, akan dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Membantu jemaah agar ibadahnya lancar dan memberikan pelayanan jikalau sewaktu-waktu dibutuhkan oleh jemaah,” pungkasnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, Fandi mengatakan, ada 863 jemaah haji Situbondo ini yang terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter). Untuk kloter 53 dan 54 full jemaah haji dari Situbondo. “Per kloter berisi 366 jemaah dan 5 petugas haji. Jadi, totalnya per kloter berjumlah 371,” tuturnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button