DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Bersama Forkopimda Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Tiga Sekolah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pembelajaran Tatap Muka terbatas di semua sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat, yang mulai dilakukan sejak Senin(23/8) kemarin. Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M tinjau langsung PTM di tiga Sekolah, Kamis, ( 26/8/2021).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mencoba mengambil langkah antisipatif. Orang nomor satu di Kota Santri ini mendatangi sejumlah sekolah SMA dan SMK yang baru melaksanakan pembelajaran tatap muka meminta para siswa-siswi untuk mengikuti program vaksinasi dengan baik.

Pada saat melakukan pemantauan pembelajaran tatap muka di SMK 1 Panji, Bupati Karna mengatakan bahwa, pembelajaran tatap muka terbatas masih dilakukan 50 persen. Selebihnya masih menggunakan dalam jaringan (daring).

“Pembelajaran tatap muka terbatas masih kita buka 50 persen,” ujar Bung Karna, sapaan akrabnya saat meninjau SMKN 1 Panji.

Selain memantau pembelajaran tatap muka terbatas, Bung Karna juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar. Sebab melalui vaksinasi, kekebalan kelompok (herd immunity) akan terbentuk.

“Vaksinasi ini terus kita genjot, sampai tercapai target 70 persen dari 542 ribu orang yang menjadi sasaran vaksin,” sambungnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan orang nomer satu di Kabupaten Situbondo ini, beliau juga menjelaskan bahwa, pembelajaran tatap muka terbatas ini seiring dengan menurunnya kasus COVID-19 di Kabupaten Situbondo. Karena saat ini Situbondo  sudah masuk dalam zona kuning atau kasus virus corona status rendah.  

“Alhamdulillah zona kita sudah kuning. Kasus COVID-19 di Situbondo sudah mulai melandai. Kita berharap, kasus ini terus turun. Namun kita tidak boleh lengah dengan COVID-19. Kita harus tetap waspada dengan menerapkan prokes ketat,” tutupnya. 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button