Jawa Tengah

Serbuan Vaksin TNI AL Koarmada II di Kabupaten Tegal Resmi Ditutup, Capaian Lampaui Target

BeritaNasional.ID, Tegal – Kegiatan Serbuan Vaksin yang digelar oleh TNI Angkatan Laut Komando Armada II (Koarmada II) Surabaya di Kabupaten Tegal selama dua hari (25-26/8/2021), secara resmi ditutup.

Penutupan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Panglima Koarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto didampingi Bupati Tegal, Umi Azizah, bertempat di Stadion Olahraga Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis sore (26/8/2021).

Dari data yang diterima, antusiasme masyarakat Kabupaten Tegal selama serbuan vaksin sangat tinggi, terbukti dari target 30.000 dosis vaksin, ternyata melampaui hingga mencapai 31.673 dosis telah terpakai.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto mengapresiasi capaian yang telah dilakukan itu, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) bahwa TNI AL harus bisa berkontribusi besar terhadap penanganan Covid-19.

“Kami telah menyiapkan 30.000 dosis yang dikhususkan untuk masyarakat Kabupaten Tegal, tetapi kami juga menyediakan cadangan 5.000 dosis,” terang Pangkoarmada II.

Ditambahkan, rencananya Koarmada II akan mengusahakan serbuan vaksin dosis kedua bulan depan, agar tercipta herd immunity di masyarakat.

“Kami usahakan Insya Alloh bulan depan kami akan kesini lagi untuk dosis kedua, sehingga pemenuhan vaksin di Kabupaten Tegal yang sebelumnya 14% dapat ditingkatkan,” ungkapnya.

Keberhasilan ini, menurut Laksda TNI Iwan, merupakan kerjasama yang baik antara Koarmada II dengan Pemerintah Kabupaten Tegal beserta jajarannya.

“Tak kalah penting keberhasilan ini adalah karena animo masyarakat yang begitu besar dan sadar keberadaannya bahwa vaksin ini sangat dibutuhkan,” paparnya.

Sementara Bupati Tegal menyampaikan rasa bangganya terhadap capaian vaksinasi yang digelar oleh Koarmada II di Kabupaten Tegal, bahkan menurutnya penyandang disabilitas juga terlayani dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Koarmada II atas kerjasamanya, sehingga capaian target vaksinasi di Kabupaten Tegal dapat meningkat, semoga ikhtiar ini dapat bermanfaat untuk warga Kabupaten Tegal,” ucap Bupati.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button