DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Buka Bazar Produk Olahan Pangan dan Beras Murah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi MM membuka pameran dan bazar produk olahan pangan yang digelar Keuskupan Malang yang berlangsung di Halaman Gereja Katolik Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Minggu (15/10/2023).

Pembukaan pameran dan bazar produk olahan pangan ini ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Bupati Situbondo didamping Romo Yakobus Huqo Susdianto Ocarm dan para pendeta serta panitia pelaksana.

Bupati Situbondo dalam sambutanya mengatakan, pameran dan bazar produk olahan pangan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan se Keuskupan Malang yang berlangsung Halaman Gereja Katolik Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar Situbondo merupakan langkah yang tepat.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo maupun atas nama pribadi, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keuskupan Malang dan para panitia, para Romo serta para Pendeta Gereja Katolik Maria Bintang Samudera Jalan Mawar Situbondo yang telah ikut mensukseskan pameran dan bazar produk olahan pangan ini,” ujar Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati asal desa terpencil Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini. Namun, dia mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat ini. “Dengan dilaksanakan bazar murah ini, saya harapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dan bisa menurunkan harga beras dipasaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera, Romo Yakobus Huqo Susdianto Ocarm menyampaikan, ada 33 stan paroki yang memeriahkan pameran dan bazar Se-Keuskupan Malang yang berlangsung di halaman Gereja Katolik Maria Bintang Samudera ini.

“Keuskupan Malang tersebut mulai wilayah Malang ke timur plus Madura. Stand-stand bazar murah produk olahan pangan ini datang dari Kota Batu, Malang, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Pasuruan, Banyuwangi, Lumajang dan Pamekasan,” jelas Romo Huqo.

Lebih lanjut, Romo Huqo mengatakan, pameran dan bazar ini digelar setiap tahun pada tanggal 16 Oktober yang bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia. “Setiap Peringatan Hari Pangan Sedunia, Kami Gereja Katolik pasti ambil bagian,” tuturnya.

Selain pameran dan bazar produk olahan pangan, sambung RM Huqo, panitia Gereja Katolik Maria Bintang Samudera Situbondo juga melaksanakan Talk Show tentang ketahanan pangan dan menjual beras dengan harga di bawah pasaran.

“Dalam kegiatan ini, Kami juga menggandeng Bulog untuk menggelar pasar murah. Kurang lebih ada 10 ton beras yang kita jual ke masyarakat umum. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” pungkas Romo Huqo. (Heru/As’ad)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button