DaerahJawa TimurSitubondo

Polres Situbondo Mediasi Perkelahian Anak Punk dengan Warga Besuki

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Polres Situbondo Polda Jatim melalui Polsek Besuki mengambil langkah mediasi atau Restoratif Justice dalam penanganan perkelahian antara anak Punk dengan warga yang terjadi pada Hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2023 di Alun-Alun Kecamatan Besuki.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, S.H. M.H. mengatakan bahwa peristiwa perkelahian antara anak Punk dengan warga di Alun-Alun Besuki tersebut disebabkan beberapa faktor.

“Setelah peristiwa tersebut, Kapolsek Besuki Iptu Abdullah, S.H menerima laporan dari masyarakat atas kejadian perkelahian. Kemudian pihak yang terlibat dibawa ke Polsek Besuki untuk dimintai keterangan,” Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, Minggu (15/10/2023).

Sekanjutnya, kata AKP Momon Suwito Pratomo, kedua pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara mediasi yang dituangkan dalam surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat dan sanggup untuk ikut menjaga keamanan ketertiban diwilayah Kecamatan Besuki.

“Kepolisian berterimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan permasalahan ini kepada Polsek Besuki. Selain itu, kepolisian juga berterimakasih karena tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” jelas AKP Momon Suwito Pratomo.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Momon Suwito Pratomo, namun pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Besuki apabila terjadi permasalahan sekecil apapun agar dikomunikasikan dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak.

“Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi, keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Besuki,” pungkas Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button