DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Bupati Situbondo Buka Perkemahan Wirakarya di Desa Curahtatal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Tingkat Cabang 2021 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Situbondo di hadiri dan di buka oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna MM dan Wakil Bupati Situbondo Sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H.

Pembukaan Perkemahan Wirakarya yang berlangsung di halaman rumah Kepala Desa Curahtatal Kecamatan. Arjasa, Kabupaten Situbondo tersebut, juga dihadiri Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo, Pimpinan BCA Cabang Situbondo Sya’I selaku Ketua Forum CSR Kabupaten Situbondo, Camat Arjasa Sudarto, Kapolsek Arjasa Iptu Suratman, Kepala Puskesmas Arjasa Faridatul Aisah, Polmas Desa Curahtatal Aipda Wiwit, Babinsa Desa Curahtatal Sertu Adi, Kepala Desa Curahtatal Arwiyatin serta perangkat Desa Curahtatal.

Bupati Situbondo sebagai pembina upacara dalam arahannya mengatakan bahwa, para peserta upacara sebelum melaksanakan kegiatan ini sudah melaksanakan Swab Antigen. “Saya mengapresiasi kepada anggota pramuka yang sudah melaksanakan swab antigen sebelum melakukan kegiatan perkemaan ini,” kata Bupati Situbondo dalam arahannya.

Hal tersebut, sambung Bupati Karna, membuktikan bahwa kesiapan pramuka dalam membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 telah diperhatikan. “Berdasarkan Data Covid-19 sampai saat ini masyarakat yang terpapar Covid-19 dan meninggal sebanyak 628 orang dengan rincian 617 orang meninggal karena belum melaksanakan vaksinasi sedangkan masyarakat yang meninggal yang sudah divaksin sebanyak 11 orang,” kata Bupati Karna dihadapan peserta upacara.

Untuk itu, imbuh Bupati Karna, betapa pentingnya vaksin Covid-19 untuk melindungi diri dari ancaman penularan Covid-19. “Vaksin adalah sebuah bentuk Ikhtiar kita untuk melindungi diri kita dan keluarga kita. Maka dari itu, saya harapkan kepada seluruh anggota pramuka bisa mengajak masyarakat Situbondo segera melaksanakan vaksinasi,” harapnya.

Dalam kegiatan perkemahan ini, sambung Bupati Situbondo, pihaknya akan melaksanakan bakti sosial dan melaksanakan bedah rumah kepada warga Desa Curahtatal Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. “Kita juga melaksanakan bakti sosial dan bedah rumah di Dusun Cobuk dan Dusun Mindi,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Curahtatal Sertu Adi membenarkan bahwa di wilayahnya diadakan kegiatan Perkemahan Wirakarya Tingkat Cabang yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo. Di dalam pelaksanaan pramuka tersebut, diadakan bakti sosial membagikan sembako dan pembagian Masker kepada warga sekitar.

“Ada 60 paket sembako yang diberikan kepada warga Dusun Telaga dan 50 paket sembako diberikan kepada warga Dusun Cobuk serta 100 paket sembako diberikan kepada warga Dusun Mindi, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjas, Kabupaten Situbondo,” jelas anggota Koramil 0823/10 Arjasa Babinsa Desa Curahtatal Sertu Adi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button