DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Lantik 74 Pejabat

BeritaNasional.id, SITUBONDO JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, pengawas dan penugasan pegawai fungsional kesehatan sebagai kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Jumat (3/2/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 74 Aparatur Sipil Negara (ASN) ini berlangsung di pendopo Aryo Situbondo dan disaksikan oleh Wabup Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim Situbondo, Kasi Intel Kejari Situbondo serta tamu undangan yang lainnya.

Dari 74 ASN yang diambil sumpah dan dilantik tersebut, 71 Pegawai Administrator dan Pengawas sedangkan 3 orang lainnya menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas. “Pertama saya sampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saya Lantik, baik itu pejabat admistrator maupun pejabat fungsional. Mudah mudahan semuanya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing,” jelas Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Lebih lanjut, Bung Karana mengatakan, kepada pejabat yang baru dilantik itu agar segera melakukan penyesuaian terhadap lingkungan kerja yang ada di sekitarnya. “Saya yakin, pejabat yang baru dilantik bisa menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna, namun dia juga menegaskan bagi ASN yang kinerjanya memenuhi target, maka akan diberi reward. “Akan tetapi, sebaliknya kalau tidak para ASN tidak memenuhi target kinerjanya, maka juga akan mendapatkan panismen. Oleh karena itu, saya berharap semua dapat memenuhi target dan terus meningkatkan etos kerja,” harapnya.

Bupati Karna menjelaskan yang menjadi target kinerja tersebut itu sudah ditetapkan dalam RPJMD. “ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo harus mampu penjabaran RPJMD. Sebab, RPJMD tersebut tertuang dalam program program kerja dan itu sudah menjadi kewajiban masing masing personal,” pungkasnya.

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button