DaerahJawa TimurRagam

Danbrigif Minta Persit Dukung Suaminya Menjadi Prajurit Pilih Tanding

BeritaNasional.id, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Letkol Inf Moch. Fuad Suparli. S I.P.M.Tr (Han), S.I.P didampingi Ny. Nenny Fuad Supalin yang juga sebagai Ketua Perait Cabang XXII melakukan kunjungan kerja ke Markas Yonif Raider 514 Kostrad, Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jumat (03/02/23).

Kehadiran Moch. Fuad Suparli, di sambut oleh Kakorum Yonif Raider 514, Letnan Satu Infantri Ade Fiktor Hariyanto dan Ketua Persit KCK Ranting III. Para prajurit mendemonstrasikan bela diri Karate Inkai sebagai bentuk penghormatan pada pimpinannya.

Usai penampilan demontrasi dari Prajurit terlatih, Danbrigif Moch. Fuad Suparli, langsung menuju ke auditorium dan memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad.

Moch. Fuad Suparli mengatakan kepada seluruh perajurit dan ibu-ibu Persit, bahwa sukses prajurit tergantung isteri. Oleh karena itu, teruslah ibu-ibu memberi semangat kepada suaminya sebagai prajurit yang tangguh.

“Bertugas sebagai prajurit tidak mudah dan tantangannya berat. Jangan bebani suami ibu dengan persoalan yang sepele. Dukunglah karirnya agar menjadi prajurit yang pilih tanding,” pinta Fuad, sapaannya.

Fuad menekankan pada prajuritnya, disamping terus mengasah keterampilannya taktik berperang, juga tinngkatkan keimanan dan ketaqwaannya sesuai dengan keimanan dan agama masing-masing.

Disamping itu, lanjut Fuad, peran Kakorum, ketika Komandannya bertugas perang di Papua, perannya juga sangat urgen. Disamping mengamankan pangkalan dari gangguan Kamtibmas juga bertanggung jawab atas keberadaan Prajurit. “Libatkan semua pihak dalam menjalankan tugas. Baik di internal Yonif 514 maupun dengan instansi lain secara ekternal. Lakukan komunikasi dengan Pemkab, Polri, dan stakeholder lainnya,” tutur Fuad.

Kalau seluruh ihtiar dijalankan sesuai Protap, saling mendukung antara Persit dengan prajurit, kata Fuad, hubungan antara anggota dengan pimpinan harmonis, dan terus berdo’a, maka insyaallah tugas sebagai prajurit bisa djalankan sesuai rencana.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button