DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Bupati Situbondo Lantik Dewan Pengawas Tirta Baluran dan Komisaris Utama BPR Syariah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Drs H Karna Suswandi MM melantik Samsuri sebagai Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Baluran dan Fathur Rozi sebagai Komisaris Utama (Komut) BPR Syariah Situbondo, Jumat, (5/1/2024).

Pelantikan yang berlangsung di Pendapa Arya Situbondo tersebut, disaksikan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Situbondo, para asisten, dan camat se Kabupaten Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna dalam sambutannya meminta kepada Samsuri untuk segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai Dewan Pengawas di PDAM Tirta Baluran dan Fathur Rozi sebagai Komisaris Utama BPR Syariah Situbondo.

“Dengan dilantiknya dewan pengawas dan komisaris utama ini saya berharap keduanya bisa bekerja sesuai dengan amanah yang diembannya dan bekerja sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan yang ada. Dengan harapan Perusda PDAM Tirta Baluran dan BPR Syariah Situbondo bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ujar Bung Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo Karna Suswandi. Namun, pria kelajiran Desa Curah Tatal, Kevamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo sedang menghadapi tantangan yang cukup serius. Sebab, Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat dikurangi. “Oleh karena itu, saya meninta peningkatan PAD merupakan salah satu faktor yang harus di naikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan bahwa, Perusda yang ada saat ini telah mampu memberikan pelayanan dan PAD yang baik. “Namun karena ke depan DAU kita semakin berkurang, maka saya berharap ada peningkatan PAD yang lebih signifikan. Saya juga berharap kepada kedua pejabat yang baru dilantik tersebut agar segera melakukan inovasi,” tegasnya.

Sementara itu, Dewan Pengawas PDAM Tirta Baluran, Samsuri mengatakan siap menjalankan amanah baru ini. “Dengan jabatan baru ini, saya akan secepatnya melakukan trobosan dan kolaborasi dengan pihak PDAM Tirta Baluran Situbondo untuk menentukan langkah langkah yang akan dikerjakan bersama,” ujarnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button