DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Lantik Wawan Setiawan Sebagai Sekda Definitif

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Setelah menjalani Plt Sekda, Wawan Setiawan akhirnya dilantik oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo definitif, Jumat (21/10/2022).

Pelantikan yang berlangsung di pendopo Aryo Situbondo tersebut, disaksikan oleh Bakorwil 5 Jember, Imam Hidayat, Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto, Forkopimda Situbondo, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Situbondo, Direktur Rumah Sakit Umum dan tamu undangan lainnya.

Usai melantik sekda Wawan, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, kepada Sekda yang baru dilantik agar bertanggungjawab dan amanah dalam menjalani tugasnya. “Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Sekda harus mampu menjadi motivator dan mampu menterjemahkan visi-misi pemerintahan yang sekarang,” kata Bupati Karna.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo dalam sambutannya meminta kepada sekda yang baru dilantik agar melakukan koordinasi dengan steacholder yang ada supaya program-program pembangunan berjalan lancar. “Saya berharap kedepan sekda mampu menangani berbagai persoalan atau maslah yang ada, sehingga kita mampu melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, namun dia juga meminta kepada kepala OPD Pemkab Situbondo mampu melakukan inovasi dalam kegiatannya dan terus melakukaan koordinasi setiap akan melaksanakan kegiatan serta mampu mendukung berbagai program kerja yang sudah ada.

“Sekda juga harus mampu mengaplikasikan visi-misi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo saat ini. Yakni, mewujudkan Masyarakat Situbondo Yang Berjaya, Berahlaq, Sejahtera, Adil dan Berdaya. Oleh karena itu, saya harap seluruh pimpinan OPD bisa mendukung kinerja sekda dengan baik. Sekarang, bukan saatnya ego sekstoral. OPD-OPD harus bersatu-padu dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” pungkas Bupati Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button