DaerahSitubondo

Bupati Situbondo Lepas Operasi Perdana KMP Munggiyanggo Hulalo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Operasi perdana KMP Munggiyanggo Hulalo dari Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo menuju ke Pulauan Kalianget dan Kangean di lepas oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Rabu (15/7/2020).

Saat melepas operasi perdana KMP Munggiyanggo Hulalo tersebut, Bupati Dadang di dampingi oleh Dadag Wijanarko General Menager Senior Regional III PT ASDP, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar, Kabid Laut Dishub Jatim, Kepala Dishub Kabupaten Situbondo Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Keterangan yang disampaikan Dadag Wijanarko General Menager Senior Regional III PT ASDP menjelaskan bahwa, pengoperasian KMP Munggiyanggo Hulalo rute Pelabuhan Jangkar-Kangean-Kalianget tersebut, merupakan kebutuhan bagi masyarakat Kabupaten Situbondo dan Kepulauan Kalianget serta Kangean.

“KMP Munggiyanggo Hulalo ini beroperasi satu minggu dua kali dan mampu mengangkut penumpang sebanyak 245 orang dan untuk kendaraan roda empat bisa mengangkut 22 unit. KMP Munggiyanggo Hulalo adalah program pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan pelayanan transportasi laut kepada masyarakat,” tutur Dadag.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan bahwa, beroperasinya KMP Munggiyanggo Hulalo merupakan kepercayaan pemerintah pusat terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, kepercayaan ini harus disambut dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo sudah sangat siap dengan dioperasikannya KMP Munggiyanggo Hulalo rute Pelabuhan Jangkar-Kalianget-Kangean. Untuk itu, saya juga minta kesiapan masyarakat untuk mendukung kemajuan Pelabuhan Jangkar ini. Karena di Pelabuhan Jangkar bukan hanya akan melayani penyebarangan ke Kalianget dan Kangen saja. Kedepan Pelabuhan Jangkar akan melayani rute Lombok,” jelas bupati Dadang.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close