Jawa TimurSitubondo

Kepala KSOP Kelas IV Panarukan Minta Sefety Pelayaran Diutamakan

SITUBONDO-BeritaNasional.ID, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar menerangkan, dengan beroperasinya KMP Munggiyanggo Hulalo rute Pelabuhan Jangkar-Kalianget-Kangen telah menjawab mimpi lama Kabupaten Situbondo menjadi kenyataan, Rabu (15/2020).

“Untuk itu, saya dari Kementerian Perhubungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan sangat mendukung beroperasinya KMP Munggiyanggo Hulalo yang mengambil rute Pulang Pergi dari Pelabuhan Jangkar-Kalianget-Kangean,” tutur Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar dihadapan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar. Namun, dia juga mengemukakan agar presedur keamanan pelayaran KMP Munggiyanggo Hulalo harus benar-benar di jaga dan ditaati. “Nanti saya akan mengedukasi awak kapal tentang keselamatan pelayaran dan memeriksa sertifikat-sertifikat pelayarannya,” tuturnya.

Jika nanti masih ada kekurangan dalam sefety pelayaran, sambung Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar, maka akan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.” Sefety security pelayaran sangat penting, untuk itu saya akan terus mengedukasi atau mensport penuh terhadap kru KMP Munggiyanggo Hulalo,” jelasnya.

Lebih lanjut, Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar mengatakan bahwa, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Jawa Timur dengan Dishub Bali terkait akan di bukanya rute pelayaran baru dari Pelabuhan Jangkar-Bali-Lombok. “Untuk itu saya minta dukungan semua pihak agar rute pelayaran baru Jangkar Bali hingga Lombak bisa terwujud,” pungkasnya. her

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close