DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Bupati Situbondo Lepas Puluhan Pelajar ke Ajang SEASO Malaysia

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suwandi, melepas 31 siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk mengikuti lomba SEAMEO SCIENCE OLYMPIAD (SEASO) yang berlangsung di Penang, Malaysia, Selasa (21/2/2023).

Pelepasan puluhan siswa siswi yang berlangsung dari Pendapa Arya Situbondo ini didampingi 26 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru untuk mengikuti lomba SEASO di Penang, Malaysia.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengapresiasi semangat juang siswa-siswi dalam mengikuti lomba SEASO. “Sebelum diberangkatkan ke Penang, Malaysia, mereka akan menjalani pembinaan terlebih dahulu di sekolah masing-masing,” jelas Bupati Karna.

Lomba ini, sambung Bupati Situbondo akan berlangsung selama lima hari. Yakin mulai dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2023. Ini adalah sebuah kepercayaan yang luar biasa bagi siswa-siswi dan tantangan baru untuk bisa meningkatkan pembelajaran serta pengetahuan siswa.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna, sapaan akrab Bupati Situbondo, namun pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis jika siswa-siswi dari Kabupaten Situbondo mampu meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut. “Semoga mereka mampu mengharumkan nama Kabupaten Situbondo di mata dunia,” kata Bupati Karna.

Dengan modal semangat dan proses belajar yang luar biasa, sambung Bung Karna, pihak yakin pelajar asal dari Situbondo meraih juara pada SEAMEO SCIENCE OLYMPIAD yang berlangsung di Penang, Malaysia. “Saya berpesan agar para pelajar bisa menjaga nama baik Kabupaten Situbondo saat berada di Malaysia. Ikuti segala petunjuk guru pembina dan semoga tetap diberi keselamatan dalam mengikuti lomba tersebut,” pungkas Bung Karna.

Hadir dalam pelepasan ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, kepala sekolah, guru pendamping dan pihak-pihak terkait lainnya.

Sekedar informasi, South Asean Minister Education Organization (SEAMEO) adalah organisasi yang di bentuk oleh seluruh Menteri Pendidikan di Negara ASEAN. Tujuannya untuk membangun kerja sama, khususnya dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan serta kebudayaan.

Salah satunya Regional Centre for Education in Science nd Mathematic (RECSAM) yang merupakan pusat pelatihan, penelitian dan pengembangan dalam pendidikan sains, matematika serta teknologi yang berlokasi di Penang, Malaysia. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button