Daerah

Bupati Situbondo Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Perumahan Panji Permai.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH bersama Wakil Bupati Ir. H Yoyok Mulyadi SE, Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M.I.Pol, Kajari Nur Slamet, S.H. MH, dan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K M.Hum meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Perumahan Panji Permai, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid- 19, Minggu, (21/6/2020).

Bupati H. Dadang Wigiarto S.H mengatakan, gerakan gotong royong masyarakat untuk membangun desa atau kampung tangguh sangat baik, karena sudah beberapa desa telah membentuk kampung tangguh.

“Bahkan seluruh desa sudah siap dan dalam proses pembentukan kampung tangguh, sehingga kami sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat menciptakan kampung tangguh di daerahnya,” kata Bupati Dadang.

Diharapkan dengan kampung tangguh itu mengedukasi kesadaran masyarakat agar memiliki pemahaman yang cukup untuk mengenali, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Karena, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah perilaku masyarakat sebagai benteng utama dalam penanganan dan pencegahannya, mengingat penularannya sangat cepat.

“Seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama memberikan perhatian guna memutus mata rantai penularan Virus Corona, supaya wabah virus itu segera selesai sehingga Kabupaten Situbondo tetap aman,” imbuh Bupati dua periode ini.

Selanjutnya, Bupati Dadang menandai peresmian kampung tangguh Semeru di Perumahan Panji Permai dengan memukul gong didampingi Wakil Bupati, Kapolres Situbondo, Dandim 0823, dan Kajari Situbondo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close