ACEH

Perang Narkoba, Pemerintah Gampong Sango Siapkan Hadiah Fantastis Buat Pelapor

Beritanasional.Id, Calang– Upaya memerangi peredaran Narkoba di Gampong Sango, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya Pemerintah Gampong Sango menggelar sanyembara dan menyediakan hadiah yang cukup fantastis bagi warga pelapor.

Keuchik Gampong Sango, Bukari Sulaiman, kepada media ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebuah sanyembara bagi masyarakatnya yang berhasil membongkar aksi narkoba di Kampung tersebut dan akan menjamin kerahasiaan identitas pelapor tersebut.

Untuk pelapor yang berhasil melaporkan seorang warganya yang menggunakan narkoba, Pemerintah Gampong Sango akan memberikan apresiasi dan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 5 juta, untuk pelaku narkoba dari warga luar Gampong, kepada Pelapor akan diberikan Rp 6 juta.

Bahkan, lanjut Keuchik Bukari, dirinya dan seluruh aparatur gampong Sango, telah sepakat untuk tidak akan memberikan perhatian kepada warganya yang terbukti terlibat sebagai pelaku barang haram itu. Walaupun atas nama perangkat gampong maupun atas nama pribadi.

“Kami telah sepakat membuat sayembara ini dan sudah sering kami umumkan dalam setiap kegiatan rapat gampong, termasuk menolak memberikan perhatian kepada warga yang terlibat,” kata Bukari, kepada media ini di Sango, Minggu siang, 21 Juni 2020.

Menurut Bukari, aksi narkoba di gampongnya saat ini tidak begitu marak, namun hal tersebut tidak boleh dibiarkan dan harus dibasmikan sebelum praktek tersebut menyentuh generasi muda di Gampongnya. Oleh karena itu, Pemerintah Gampong Sango, rela menyedikan anggaran yang direncanakan dari bersumber Dana Desa itu untuk mendorong semangat warga dalam menindak pelaku-pelaku narkoba tersebut.

“Kami tidak “pandang bulu” dalam hal ini, karena ini adalah ancaman serius bagi generasi kami dan warga kami, makanya kita sepakat tumpas tuntas siapapun pelakuknya,” tegas Keuchik Bukari lagi.

Sebagai pembangkit semangat masyarakat dalam upaya sama sama menyatakan “perang” terhadap narkoba, Pemerintah gampong Sango mencetuskan sanyembara untuk para warganya dalam bertindak nyata dan tegas terhadap pelaku Narboka yang ada.

“Kami berharap Gampong Sango dan masyarakatnya bebas dari pengaruh narkoba dan tidak takut dalam menundaknya,” demikian jelas dan pungkas Bukari Sulaiman.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini dari beberapa sumber di Gampong setempat. Akhir akhir ini aktivitas narkoba sempat mencuat, namun ketegas pemerintah gampong dan masyarakatnya, telah berhasil memukul mundur pelaku tersebut, pun demikian Pemerintah Gampong Sango belum mengangap aman, sebab aksi tersebut dilakukan sangat terselubung.(Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close