Soppeng

Bupati Soppeng Membuka Raker Daerah Pimpinan Daerah IJTIHAD Persaudaraan Imam Masjid

BeritaNasional.ID, Soppeng – Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak membuka Rapat Kerja (Raker) Daerah Pimpinan Daerah IJTIHAd Persaudaraan Imam Masjid Kab. Soppeng di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (22/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Soppeng berharap para peserta yang berasal dari imam se-Kabupaten Soppeng ini bisa mengelola masjid dan mushollah sehingga masjid dan mushollah benar-benar menjadi tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk beribadah dan berinteraksi bagi jamaahnya.

Selanjutnya Bupati pun menyampaikan kepada Ketua dan pengurus IPIM Kab. Soppeng agar tetap mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Panitia pelaksana, Muh.Tang Abu dalam laporannya menyampaikan pula bahwa tema kegiatan ini yaitu, “Optimalisasi Pemberdayaan Imam dan Asatidz Sebagai Garda Terdepan Mattamppa Ridecenge Menuju Kebersamaan Ummat”.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada imam masjid dan ustadz secara simbolis perwakilan delapan kecamatan oleh Bupati Soppeng.

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan buku saku secara simbolis kepada Imam Masjid utang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, H.Husaema Rauf.

Adapun yang turut hadir yakni Pimpinan Wilayah IJTIHAD, Pengurus Imam Masjid Sulsel (KH.Masykur Rauf), Ketua dan Pengurus IJTIHAD, Pengurus Imam Masjid Kabupaten Soppeng, Wakapolres Wajo (H.Andi.Tonra Lipu), serta para undangan lainnya. (Rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close