Daerah

Bupati Tanjab Barat Bagikan Dana CSR Bank Jambi Untuk Mushola

 

BeritaNasional.ID, Jambi – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag, berjanji akan membantu 1.609 Guru Madrasah dan 250 Guru Pondok Pesantren yang belum mendapat Kartu Berobat Gratis, Khususnya bagi yang tidak tercover oleh BPJS, maupun dari Kartu Indonesia Sehat (KIS.)

Diprediksikan, angka kemiskinan di Pemkab Tanjabbar sudah mencapai 30 ribu jiwa lebih. Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Tanjab Barat, secara persentase jumlah penduduk miskin sekitar 11,81 persen, pada tahun 2015-2016. Pada tahun 2017 hingga 2019 kembali turun menjadi 10,56 persen,” ungkap Wasi Riyanto, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tanjab Barat.

Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag, dilantik menjadi Bupati Tanjab Barat, bersama wakilnya Hairan, pada hari Selasa (16/2/21), oleh Mendagri, melalui Pj. Gubernur Jambi, Ibu Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si,secara Virtual.

Kehadiran salah sorang ulama (Anwar Sadat) dari politisi PAN ini ingin membangun Kesehatan dan Kesejahtraan rakyat Kabupaten Tanjab Barat yang di Pimpinnya. Untuk itu ia melakukan program Syafari Jum’at, sejak tanggal 09 April 2021 lalu dimulai dari Masjid Jami Al Muhajirin, Purwodadi. Acara safari Jumat itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Anggota DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli,Para Kepala OPD dan Kepala Bagian di kepemerintahan Kabupaten Tanjab Barat.

Melalui program syafari Jum’at tersebut, ia meyakini akan mampu menyerap aspirasi dari masyarakat, khususnya pada sejumlah rumah tempat ibadan masih banyak ditemukan, kondisinya masih memprihatinkan, termasuk rumah sekolah, seperti pondok pesantren.

Untuk itu, pada kunjungan Bupati Anwar Sadat di Mushola Al Istiqomah, Jalan Cempaka Putih RT 14 Desa Purwodadi menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an dan uang sebesar Rp. 5.000.000, dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, Untuk meningkatkan Kebutuhan Pembangunan Mushola tersebut.

Ketika itu Bupati Anwar Sadat mengatakan “ Pemerintah Daerah secara rutin akan melaksanakan Program Sambang Desa, di kemas dalam kegiatan Safari Jum’at, atau disebut Jumat Berkah. Tujuannya untuk melihat kondisi desa dan mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Hal ini untuk mempercepat kegiatan pembangunan yang selama ini (2009) belum tersentuh Pemkab Tanjab Barat,” jelas Anwar Sadat.

Kepala Desa Purwodadi Jayus SE,  yang menerima bantuan dari Bupati Tanjab Barat, ketika itu mengucapkan terimakasih, “ semoga bantuan yang diberikan oleh Bupati Anwar Sadat dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Purwodadi, “ ucap Jayus. (Djohan Chaniago).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button