AdvedtorialDaerahPemkab WajoSulawesiWajo

Bupati Wajo Hadiri Event Apkasi Otonomi Expo 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID, Jakarta—Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM hadiri dalam event Apkasi Otonomi Expo (AOE) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (03/07/19). Yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

AOE 2019 merupakan event tahunan yang digagas oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan menjadi upaya mempromosikan potensi ekonomi berbagai Kabupaten di Indonesia.

Wiranto mengapresiasi penyelenggaraan AOE 2019, menurutnya acara ini dapat memantik semangat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk selalu berinovasi mengembangkan potensi daerahnya.

“Otonomi daerah mendorong inovasi, harus terjadi inovasi otonomi dan kolaborasi yang kuat antar daerah. Pameran ini adalah wadah yang tepat untuk mengenalkan beragam produk dan inovasi dari daerah kepada masyarakat,” ujar Wiranto saat membuka AOE 2019.

AOE tak hanya memamerkan keunggulan komoditi daerah, menurut Ketua Umum Apkasi Mardani H.Maming pameran ini juga menjadi jembatan bagi Pemkab dan para investor untuk membuka jalan usaha.

Disela-sela acara Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, ini moment yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di Wajo.

“Insya Allah ke depan akan kita jadikan moment baik ini, untuk memperkenalkan produk produk unggulan kita, seperti sutera dan berbagai kuliner, serta produk produk lokal yang akan kita hasilkan melalui program interprenurship,” jelas Amran Mahmud.

Apkasi Otonomi Expo 2019 ini akan berlangsung di Hall A dan Hall B, JCC, Jakarta tanggal 3-5 Juli 2019. Selain pameran, AOE 2019 juga menghadirkan forum bisnis, workshop yang mengangkat isu city branding, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah, serta yang terbaru Apkasi Film Festival.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close