AdvedtorialPemkab SidrapSidrapSulawesi

Jejaki Kerja Sama Bidang Transmigrasi, Disnaker Sukabumi Kunker di Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap — Tim dari Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa, 2 Juli 2019.

Agenda mereka melakukan survei dan penjajakan kerjasama penempatan warga transmigrasi di Wala Lagading Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap.

Tim dipimpin Plt Kadis Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Hj Iyan Damayanti. Mereka diterima Kadis Koperasi, UKM Nakertrans Sidrap, Andi Safari Renata didampingi Kabid Transmigrasi, Ihsan Samad.

Safari Renata mewakili Pemerintah Kabupaten Sidrap menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Mudah-mudahan kerjasama daerah antara Sidrap dan Sukabumi di bidang transmigrasi bisa terwujud di tahun 2020 melalui pengiriman warga asal Sukabumi untuk menjadi warga transmigrasi,” ungkap Safari Renata saat menerima tim di kantornya.

Sementara Plt Kadisnaker Sukabumi, Iyan Damayanti melontarkan minat pihaknya mengirim warga untuk menjadi Transmigran di UPT Wala Lagading.

“Hal itu berdasar informasi dari kementerian bahwa di tahun 2020 UPT Wala Lagading akan menambah kapasitas warga transmigrasi sebanyak 50 KK,” sebut Iyan.

Ditambahkannya, mereka melakukan survey dan penjajakan tersebut dalam rangka terwujudnya kerjasama antar daerah yang dapat memberikan dampak positif terhadap upaya menumbuhkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun Kabid Transmigrasi Dinas Koperasi UKM Nakertrans Sidrap Ihsan Samad menyampaikan, tahun 2020 UPT Wala Lagading sesuai program dari Kementerian Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mendapatkan alokasi 50 KK.

Alokasi itu, Ihsan Samad berasal dari warga lokal dan warga asal, di mana penentuan persentase warga lokal dan warga asal akan diatur lebih lanjut oleh pihak kementerian.

“Sebagai informasi, sekarang ini sudah ada 25 KK warga lokal di UPT Wala Lagading sejak tahun 2017,” tandas Ihsan.

(Rizal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button