AdvedtorialPemkab WajoSulawesiWajo

Bupati Wajo Sampaikan Kebutuhan Warganya di Kunker Komisi VI DPR RI

BeritaNasional.ID, Makassar – Bupati Wajo H. Amran Mahmud hadiri kunjungan kerja (Kunker) reses komisi VI DPR RI ke Provinsi Sul Sel di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar. Rabu, (18/12/2019).

Reses yang dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, OPD Provinsi dan OPD Kab/Kota terkait merupakan agenda setiap komisi DPR RI setiap tahunnya dengan tujuan menyerap aspirasi dari tingkat Kab/Kota.

Penyampaian usulan/paparan di awali dari BUMN dilanjutkan Bupati/Walikota yang menyampaikan usulan kebutuhan masyarakatnya masing-masing di hadapan komisi VI DPR RI.

Bupati Amran Pada Saat Sampaikan Kebutuhan Warganya

Hingga dalam kesempatan itu H. Amran Mahmud selaku Bupati Wajo menyampaikan kebutuhan masyarakat Wajo kepada komisi VI DPR RI.

“Kita memiliki petani tambak dan perkebunan dimana pupuk subsidi untuk petani tersebut terbatas sehingga terkadang disalah gunakan, pupuk tambaknya tidak cukup ini sudah berlangsung cukup lama termasuk keterlambatan dengan alasan transportasi kapal diharapkan tidak terjadi lagi karena itu mempengaruhi hasil produksi pertanian kita,”ucap H. Amran Mahmud.

Bupati Wajo Wajo juga sampaikan terkait dengan UMKM kedepan ada pembinaan SDM termasuk mencetak interpreneur baru dan pengelolaan koperasi yang bisa mengembangkan usaha usaha yang lain selama ini koperasi kesannya hanya simpan Pinjam ini perlu mendapat perhatian.

Selanjutnya mengenai kelangkaan BBM ini sudah lama terjadi, antrian BBM yang ada di setiap SPBU dalam hal ini premenium dan solar .

begitu pula dengan LPG menjelang musim panen pemanfaatan pompanisasi dan mesin nelayan juga menggunakan gas LPG sehingga banyak digunakan para petani petani kita.

“Harap Sulawesi Selatan dijadikan perioritas karena kita penghasil produksi pertanian yang cukup besar,”harap Bupati Wajo.

Kita juga punya program integrated farming system bagaimana pertanian kita berlipat lipat walaupun pertanian kita sudah suplus tetapi kita ingin lebih.

“Termasuk pengembangan potensi perikanan tambak yang ada, butuh perhatian pupuk subsidi,”jelasnya.

Bupati Wajo selain memaparkan kebutuhan masyarakatnya dia juga menyerahkan secara tertulis kepada Komisi VI DPR RI pada reses saat itu.

Untuk diketahui Komisi VI tugasnya mengawasi BUMN hingga pada kesempatan itu Pemkab/Pemkot memiliki kesempatan besar perjuangkan kepentingan daerahnya terkait Pupuk, BBM, LPG, PLN.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close