RagamSulawesi

Jadi Irup Peringatan Hari Bela Negara, Ini Kata Bupati Soppeng

BeritaNasional.ID, SOPPENG – Peringatan hari bela negara di Kabupaten Soppeng ke 71 dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional, diperingati dalam suatu upacara bendera di halaman kantor Bupati Soppeng, Kamis (19/12).

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) ialah Bupati Kab. Soppeng, Kaswadi Razak yang kemudian membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Kaswadi Razak mengatakan bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujur kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula.

Dirinya menambahkan pula bahwa bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus.

Acara turut dihadiri Pimpinan DPRD Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda, Staf Ahli Bupati, para asisten, Pimpinan SKPD serta para undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari satu platon Kodim 1423 Soppeng, satu platon Polres Soppeng, purna bela negara,  para ASN lingkup Pemkab Soppeng serta para pelajar. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close