AdvedtorialDaerahPemkab WajoSulawesiWajo

Bupati Wajo Sosialisasikan Sadar Zakat dan Melaunching Zakat Penghasilan

BeritaNasional.ID, Wajo—Sosialisasi sadar Zakat dan Launching Zakat Penghasilan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Sulawesi Selatan, Senin (29/04/2019)

Zakat profesi adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi (hasil profesi) bila telah mencapai nisab. Profesi tersebut misalnya pegawai negeri atau swasta, konsultan, dokter, notaris, akuntan, dan wiraswasta.

Dalam acara ini hadir dari berbagai kalangan mulai dari Kepala OPD dan perwakilan dari OPD, serta dari Tokoh Agama dan dari Perbankan yang ada di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud dengan Ketua Baznas Kabupaten Wajo

H. Amran Mahmud selaku Bupati Wajo menyampaikan bahwa salah satu Misi yang ingin dicapai dalam Pemerintahan dari Pammase adalah Masyarakat cerdas, beriman yang ada dalam Sulapa Eppa yang ingin dicapai dalam 5 tahun kedepan.

Dalam pertemuan itu Bupati Wajo Amran Mahmud mensosialisasikan sadar Zakat dan menyampaikan bahwa kalau mau berkah dalam kehidupan dan penghasilan maka keluarkan Zakat dari penghasilan yang dimiliki.

Bupati Amran Mahmud Lounching Zakat Penghasilan

“Kalau disisihkan 2,5 persen perbulan maka itu tidak akan terasa, dibandingkan kalau dikumpulkan dalam setahun, dan inilah kita mau mengajak semua kalangan untuk bisa sadar zakat, olehnya itu Baznas sebagai pengelola Zakat harus transparan nantinya dalam pengelolaannya, kalau perlu ada aplikasi di android masing masing yang bisa menggambarkan situasi dari keuangan yang dikelola,” harap Bupati Wajo.

Lanjut Bupati wajo dengan uang zakat yang nantinya dikelola, bisa pergunakan untuk kepentingan ummat

“Zakat bisa memutuskan mata rantai kemiskinan yang melilit sebagian dari masyarakat, tentunya tetap harus ada transparansi penggunaan, sehingga kepercayaan masyarakat bisa bertambah. Sebagaimana tagline dari Baznas “Kuat karna Zakat, Berkah karna sedeqah”,”ucap Amran Mahmud

(Muhammad Adhan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button