Ragam

Sekprov Sulbar : Penangana Fakir Miskin Belum Beres

Sulbar.Berita Nasional.ID –– Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin yang dilaksanakan di D’Maleo convention Hotel Mamuju, Selasa 30 April 2019.

Sekprov Sulbar Saat Sosialisasi bersama Dinas Sosial (Foto Humas)

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, berbagai inovasi di setiap negara sangat bervariasi dalam menangani masyarakat secara sistematis, dan jika perencanaannya salah maka jangan membahas sistematis.

“Urusan fakir miskin ini tidak ada yang beres dalam penanganannya , baik di luar negeri apalagi di dalam negara kita sendiri,” ucap Sekprov Muhammad Idris
Sesuai data dari Dinas Sosial Sulbar, ini tercatat 151 ribu warga fakir miskin dihitung dengan total keseluruhan kota berjumlah 1.450 ribu.

” Kepada Dinas Sosial kiranya dapat berpikir progresif dalam menangani fakir miskin yang semakin banyak jumlahnya. Dengan tata kelola fakir miskin dapat menyatukan persepsi demi satu tujuan,” kata Idris .

Kepala Seksi penanganan fakir miskin perdesaan, Farida menyampaikan harapannya kepada peserta agar kiranya dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan agar dapat menuntaskan kemiskinan yang ada.
“Kiranya melalui kegiatan ini ini agar dapat merumuskan sesuatu yang bisa membantu menuntaskan kemiskinan yang saat ini , harus menjadi perhatian setiap sektor,” kata Farida. ( desi)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close