AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Penuh Perhatian, Wabup Sidrap Luangkan Waktu Kunjungi Kegiatan Porseni Tingkat SD dan SMP

BeritaNasional. ID, Sidrap— Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf kembali mengunjungi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Tingkat SD dan SMP, di lokasi Kompleks SKPD. tepatnya di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap.

Dalam kunjungannya Wabup Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas (Festival Seni dan Olahraga) dan Gala Siswa jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Sidrap.

“Ajang seperti ini sangat baik memberi wadah anak-anak Kita untuk menyalurkan bakatnya juga untuk membentuk karakter mereka,”

Hal tersebut diungkapkan Wabup Sidrap Mahmud Yusuf di sela-sela kunjungannya saat memantau sejumlah cabang olah raga, yang di dampingi Kadis Pendidikan Nurkanaah dan Ketua PGRI Sidrap Drs. Muslimin, Selasa, 30 April 2019.

Wabup Mahmud Yusuf, dengan santai mengamati para Siswa yang sedang bertanding, di Areal Kompleks SKPD Sidrap. Di antaranya, Bola Voli, Futsal dan Sepak Takraw.

Lanjut Mahmud Yusuf mengungkapkan, kegiatan tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk mengembangkan Olahraga dan Seni serta pembinaan generasi muda di Bumi Nene Mallomo.

“Untuk itu harapan Kita pembinaan seni dan olahraga rutin dilaksanakan, dan Kami mendukung itu,” ungkap Mahmud Yusuf.

Dikatakan Mahmud Yusuf, jika pembinaan dilakukan dengan baik, tidak mustahil akan muncul talenta-talenta olahraga Tingkat Nasional atau Manca Negara yang akan membanggakan nama Kabupaten Sidrap.

“Kita bisa melahirkan pemain takraw seperti dari Kabupaten Pinrang yang main di Asian Games lalu,” tandas Mahmud Yusuf.

Festival Seni dan Olahraga dan Gala Siswa jenjang SD dan SMP
Tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung selama 5 hari, sejak 26 hingga 30 April 2019.

Adapun cabang olahraga dalam ajang tersebut meliputi Bola Voli, Tenis Meja, Sepak Takrow, Catur, Bulu Tangkis, Futsal, Pencak Silat, Jarate, dan Atletik. Khusus Gala Siswa mempertandingkan Sepakbola jenjang Sekolah menengah pertama.

Sedangkan pada bidang seni yaitu cerdas cermat, menggambar bercerita, menyanyi solo, baca puisi, pantomin, seni tari, azan, kriya anyam, pantun, mendongeng, story telling, festival musik tradisional, kreativitas tari, MTQ dan lomba gitar.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close