AdvedtorialPolitik

Calon Anggota PPS untuk Tiga Kecamatan di Kota Gorontalo Ikuti Tes Wawancara di Hari Terakhir

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Tahapan tes wawancara bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo telah memasuki hari ketiga.

Pelaksanaan test wawancara tersebut telah dimulai sejak tanggal 21 Mei 2024 yang digelar di Fox Hotel, Gorontalo.

Pada hari terakhir ini, tersisa tiga kecamatan yang menjadi peserta dalam pelaksanaan tes wawancara tersebut yang terdiri dari kecamatan Sipatana, kecamatan Dungingi dan kecamatan Kota Tengah.

Sultan Banyo, selaku Divisi sosialisasi dan SDM, KPU Kota Gorontalo menyampaikan pelaksanaan test wawancara bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) ini akan berlangsung hingga malam hari.

“Harapannya dari pelaksanaan tes wawancara bagi calon anggota PPS ini dapat menemukan para anggota PPS yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, juga para anggota PPS yang dapat menyelenggarakan pilkada 2024 sebagaimana mestinya, amanah dan tanggung jawab,” kata Sultan.

Selanjutnya, setelah pelaksanaan tes wawancara, calon anggota PPS akan langsung di umumkan oleh KPU Kota Gorontalo pada Jumat, (24/5/2024) besok. Peserta yang akan di nyatakan lolos, sebanyak masing-masing 3 orang sesuai dengan kebutuhan panitia pemungutan suara (PPS).

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button