Sumatera

Calon DPD-RI Dapil Lampung Almira Nabila Fauzi Jadi Motivation Pengelola Sampah di Kabupaten Pringsewu

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNG PRINGSEWU – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Lampung , Almira Nabila Fauzi siap membawa gerakan baru bagi masyarakat Propinsi Lampung dengan Visi Menciptakan Sinergitas Sumber Daya Kaum Muda Secara Optimal Untuk Mewujudkan Lampung Gemilang Aman Sejahtera Tanpa Kemiskinan Sebagai Pintu Gerbang Sumatera.

Putri pertama Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017-2022, Fauzi itu meniatkan diri untuk maju sebagai senator asal Provinsi Lampung karena ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Hari ini, bertempat di gedung tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, dan recycle (TPS3R), dirinya menjadi motivator bagi para pengelola sampah di kabupaten setempat, Jumat (2/2/24).

Kegiatan diisi dengan diskusi pengelolaan sampah ini, dihadiri dua kelompok. Adapun dua kelompok tersebut terdiri dari kelompok masyarakat pengelola sampah (Kompas), serta Bank sampah. Ada 12 kelompok di kabupaten setempat ikut dalam kegiatan ini.

Acara ini membahas tentang kreasi dan inovasi sampah. Tujuannya untuk menjadikan kabupaten Pringsewu sebagai kandidat kalpataru tingkat nasional.

Kalpataru merupakan penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup.

” Kabupaten Pringsewu di tahun 2024 ini di kandidatkan menjadi Kalpataru tingkat nasional, “Ungkap Lukman Riyadi ketua Forum TPS3R dan TPST Kabupaten Pringsewu. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button