AcehDaerah

Camat Indra Makmu Ajak Semua Pihak Dukung Program Cegah Stunting

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Camat Indra Maknu Muhammad Arif, S.STP membuka langsung kegiatan sosialisasi percepatan penurunan angka stunting dan penetapan tim percepatan penurunan angka stunting di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, yang diputuskan di aula Kantor Canat, tepatnya di Desa Alue Ie Mirah, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Aceh Timur ini bekerjasama dengan Muspika Indra Makmu dan perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka. Acara ini di ikuti oleh para Keuchik se Indra Makmu, PDL, KPM, Bidan Desa hingga peserta lainnya.

Camat Indra Makmu dalam sambutannya mengatakan, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

“Dengan ini, kami mengajak semua pihak agar ikut andil pencegahan stunting ini sesuai arahan pemerintah pusat” Ujar Muhammad Arif.

Selain itu, Camat juga mengapresiasi Dinkes Aceh Timur dan PT Medco E&P Malaka yang ikut andil dalam kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terimaksih banyak kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini” Pungkas Camat Arif.

Sementara itu, Manager Humas PT Medco E&P Malaka, Dedi Sukmara dalam sambutannya mengatakan, masalah stunting ini menjadi perhatian serius secara nasional.

Menurutnya, pihaknya mendukung program pencegahan stunting bagi warga di sekitar operasinya. Dirinya berharap, generasi mendatang terus sehat dan bebas dari stunting.

“Alhamdulillah, selama ini perusahaan Medco juga gencar menlakukan pencegahan stunting bagi warga sekitar melalui program sehat dan penambahan gizi di lingkar tambang” Ujar Dedi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button