Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
RagamSUMUT

Camat Medan Tuntungan Hadiri Kegiatan Kick Off Klaster Bawang Merah dan Youth Agriprenuer di Kelurahan Sidomulyo

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting, S.STP, MM menghadiri kegiatan Kick Off Klaster Bawang Merah dan Program Youth Agriprenuer yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis (25/4/2019).

Acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si tersebut disertai dengan penanaman benih bawang merah.

Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas program yang dilaksanakan BI. Dengan adanya klaster bawang merah diharapkan mampu menjadikan Kecamatan Medan Tuntungan menjadi swasembada bawang merah.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan kegiatan Kick Off klaster bawang merah dan Youth Agriprenuer merupakan salah satu program pengendalian inflasi menjaga Ketahanan pangan di daerah.

Dari pertanian bawang merah ini, kata Wiwiek, juga diharapkan akan menciptakan sumber-sumber perekonomian baru dengan memproduksi bawang merah menjadi bawang goreng, keripik bawang, kue bawang dan lain-lainya.

Dia meyakini hal ini, akan menjadi sumber-sumber ekonomi baru. Pasalnya, sumber-sumber ekonomi lama akan menurun.

“Jadinya, kita cari sumber-sumber ekonomi baru di Medan ini,” ucapnya.

Acara yang diikuti Gapoktan Mandiri Kelurahan Baru Ladang Bambu juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad Marbun, Lurah se-Kecamatan Medan Tuntungan, Para Kepling dan Undangan lainnya. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close