BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Camat Pujer Bondowoso Bantah Lakukan Pungli

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Camat Pujer, Muttaqin, S.Sos dituding melakukan Pungli honor honorer. Muttaqin melakukan Pungli dengan dalih tidak jelas. Bupati LIRA Bondowoso, Ahroji, SH mengatakan dugaan Pungli diketahui setelah mendapat laporan dari pihak yang mengaku merasa dirugikan.

“Ada laporan pada kami honor honorer di Kecamatan Pujer dipotong hingga Rp 200 ribu, padahal honornya hanya Rp 300 ribu,” kata Roji, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Kasus yang terjadi di Kecamatan Pujer, lanjutnya, potongan ini diduga dilakukan oleh Stafnya. Dia mengatakan honor yang didapat setiap bulan hanya Rp 300 ribu.

“Saya mempertanyakan Pungli di Kecamatan Pujer. Uang yang terkumpul dari honorer untuk apa. Uang yang sudah terkumpul itu untuk apa? Untuk siapa?,” tegasnya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, Kades Sukodono, Sumardi, diinformasikan menarik rekening perangkat desa untuk memenuhi kekurangan pajak atas perintah Camat.

Terpisah, Camat Pujer, Muttaqin, S.Sos membantah tudingan Pungli di Kecamatan Pujer. Dia menyebut pihaknya tidak melakukan Pungli. Sebab honorer langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

“Terkait dengan pengambilan rekening perangkat desa oleh Kades Sukodono, Sumardi, saya akan melakukan kroscek terlebih dahulu,” kata Muttaqin. Dia membenarkan memerintahkan seluruh Kades untuk melunasi pajaknya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button