DaerahRagamSumateraSUMUT

Camat Tanjung Pura Berkantor Ditempat Pembuangan Sampah Warga

BeritaNasional.ID, Langkat – Meskipun sudah dipasang plank himbauan untuk tidak membuang sampah, namun warga yang tidak bertanggung jawab ini tetap saja membandal, dan membuang sampah limbah rumah tangganya. Akibat perbuatan tersebut, Camat Tanjung Pura, Muhammad Nawawi, S.STP, berang, dan sempat berkantor dilokasi tempat pembuangan sampah tersebut, Jum’at (26/8/2022).

Tumpukan sampah itu berada tepat didepan SMA Negeri 1 Tanjung Pura, di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Tumpakan sampah yang tidak indah dipandang mata itupun langsung dibersihkan dengan cara bergotong royong dan melibatkan unsur Forkopimca Tanjung Pura. Kini lokasi sampah tidak pada tempatnya itu sudah bersih dari sampah limbah rumah tangga.

Pantawan wartawan dilokasi, berkantornya Camat Tanjung Pura pada waktu itu, menjadikan teguran keras bagi warga yang membuang sampah sembarangan dilokasi tersebut.

Sebelum diketahui, Camat Tanjung Pura, Muhammad Nawawi, dalam kegiatan gotong royong bersih-bersih, Iapun memberikan arahan kepada yang terlibat langsung dalam kegiatan Jum’at bersih saat itu. Tujuannya tidak lain, memberikan himbauan kepada setiap warga untuk menyampaikan jangan ada lagi membuang sampah sembarangan.

Ia berharap, adanya partisipasi dari masyarakat untuk menjaga setiap lingkukangan agar bersih dimana kita tinggal. Sebab, tidak mungkin juga selama 24 jam menjaga dari pencemaran lingkungan, seperti dilokasi ini.

Perlu kita ketahui bersama, ditempat kita berdiri ini adalah lingkungan Sekolah. Jadi bagaimana tempat pendidikan ini bisa asri, indah, dan terhindar dari pencemaran lingkungan, beber M.Nawawi.

Hadir dikegiatan gotong royong Jumat bersih, team petugas kebersihan Kabupaten Langkat, pegawai Kantor Camat, oersonil Polsek Tanjung Pura, Lurah Pekan Tanjung Pura, Kepala Liingkungan, ketua PAC PP Kecamatan Tanjung Pura, dan para siswa siswi SMA Negeri 1 Tanjung Pura. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button