DaerahKadesSumateraSUMUT

Camat Tanjung Pura Pimpin Sertijab 14 Kades Terpilih

BeritaNasional.ID, Langkat – Camat Tanjung Pura, Muhammad Nawawi, S.STP, M.SP, memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) para Kepala desa (Kades) terpilih, setelah sehari para Kepala desa terpilih ini dilantik Plt Bupati Langkat Syah Afandin, S.H, kemarin di Stabat. Serah terima jabatan dilakukan antara Pj Kades ke Kades terpilih di Aula Kantor Camat Tanjung Pura, Jum’at (5/8/2022).

“Segala tahapan pemilihan kepala desa telah selesai dan terlaksana dengan baik, begitu juga telah terpilihnya Kepala desa terbaik dari yang terbaik. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Kepala desa yang telah definitif untuk periode 2022-2028,” ungkap Camat Tanjung Pura M.Nawawi.

Perlu saya sampaikan, untuk Kades yang baru, saya ingatkan kepada bapak telah memilih jalan ini, dan tantangan kedepannya. Anggap tugas dan jabatan sebagai penyemangat. Selama ini bapak tidak pernah mengurusi hal orang lain, kini bapak harus mengurusinya, sebagai contoh, nanti bapak dari mulai orang lahir hingga meninggalnya warga, harus siap untuk membantunya, dan jangan pernah mengeluh, sebut M.Nawawi.

Camat Tanjung Pura inipun mengikhtibarkan, dengan mengatakan, sabar dan iklas itulah pil pait yang harus kita telan. Insyaallah dengan kesabaran dan keiklasan kita, itu bisa kita lewati segalanya. Kini masyarakat itu berharap besar kepada Kepala desanya untuk lebih baik lagi kedepan.

Selain itu, antara Kepala desa dan Forkopimca, kita juga harus saling sering, bertukar pikiran, dan itu perlu juga dilakukan. Bagi Kepala desa yang baru dapat belajar kepada Kepala desa yang lebih senior, dalam hal mengemban tugas sebagai pengayom masyarakat.

Perlu juga saya tegaskan, hari ini bapak adalah sebagai Kepala desa di desa bapak. Tidak ada lagi yang namanya tim sukses, itu semua masyarakat bapak. Jangan ada mengotak-ngotakan warganya, semuanya sudah menjadi warga bapak yang harus bapak ayomi dan dilindungi. Mudah-mudahan semua ini dapat berjalan dengan baik kedepannya, harap Camat Tanjung Pura.

Sebelumnya Kapolsek Tanjung Pura, AKP Surahman, S.H, dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ataupun serah terima jabatan pada hari ini, antara Pelaksana Jabatan (PJ) Kepala desa dengan Kepala desa terpilih, saya ucapkan selamat untuk desa masing-masing. Pelantikan kemarin adalah salah satu bagian besar dari perjungan, dan hidup ini penuh dengan perjuangan. Ini adalah hasil dari kerja keras bapak-bapak untuk jadi Kepala desa terbaik didesanya, dan inilah Kepala desa terbaik didesanya yang dipilih masyarakat.

“Saya sebagai anggota Forkopimca di Tanjung Pura, saya minta kita tetap berkordinasi, saling komunikasi yang baik, tidak ada saling menjatuhkan dan menjelekkan, agar Tanjung Pura dapat kondusif, aman, damai dan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga desa yang bapak pimpin aman, damai dan kondusif,” sebut AKP Surahman.

Hal senada juga disampaikan Danramil 11 Tanjung Pura Kaften Inf. Eben Ezer Pakpahan, juga memberikan nasehat atau masukan kepada para kepala desa yang baru dilantik.

Informasi dirangkum beritanasional.id, dari 18 desa dan 1 kelurahan di Tanjung Pura, terdapat 14 Kepala desa yang baru dilantik, diantaranya Kepala desa Serapuh Asli, Desa Pematang Tengah, Desa Paya Perupuk, Desa Lalang, Desa Pantai Cermin, Desa Pematang Cengal Timur, Desa Suka Maju, Desa Tapak Kuda, Desa Karya Maju, Desa Teluk Bakung, Desa Pematang Serai, Desa Baja Kuning, Desa Pekubuan dan Desa Kwala Serapuh.

Hadir juga diacara tersebut, Kepala Puskesmas Pantai Cermin Tanjung Pura, Ka KUA Tanjung Pura, Lurah Pekan Tanjung Pura, dan para Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 14 desa mendampingi Kades terpilih atau Kades yang baru. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button