Sulbar

Capai Target 70 % , BIN Sulbar Kembali Gelar Vaksin

BeritaNasional.ID.Sulbar — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulbar kembali melakukan vaksinasi Covid-19 massal tahap tiga dengan membuka sebanyak 20 gerai vaksin, Senin (13/12).

Gerai vaksinasi yang digelar secara door to door di lingkungan masyarakat dan sekolah-sekolah tersebut tersebar di empat Kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

Salah satu lokasi vaksinasi di Kab. Polewali Mandar hari ini, diselenggarakan di Desa Beroangin, Kec. Mapilli dengan menarget 300 orang masyarakat desa.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan bahwa sampai sejauh ini Binda Sulbar sudah memvaksin lebih dari 30.000 warga, baik untuk dosis 1 maupun dosis 2.

“Ini menunjukkan antusias masyarakat Sulbar dalam mendukung upaya Pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19. Olehnya itu kami kembali menambah 13ribu dosis vaksin pada akhir tahun 2021,” kata Sudadi.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk mengikuti vaksinasi dosis lengkap dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok.

“Masyarakat tidak perlu ragu. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax dan tidak berdasar mengenai vaksin. Percayakan itu semua kepada Pemerintah. Kita harus terus bergerak untuk keluar dari pandemi ini, caranya dengan menciptakan kekebalan kelompok,” tambahnya.

Sudadi juga mengingatkan, masyarakat yang sudah divaksin agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan dengan antiseptik. Terapkan pola hidup sehat guna meningkatkan kekebalan tubuh,” tutupnya.

Sebelumnya, Binda Sulbar telah berhasil melakukan vaksinasi tahap pertama dengan menyasar 11.000 orang dan tahap kedua 20.200 orang pada periode Oktober-November.

Kepala Desa Beroangin, H. Anto menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Badan Intelijen Negara karena telah melakukan program vaksinasi hingga ke tingkat desa. Harapannya agar kedepannya vaksinasi terus dilaksanakan hingga tercapainya herd immunity secara nasional. Pemerintah Desa Beroangin juga telah mengedukasi masyarakat agar jangan termakan informasi palsu mengenai vaksinasi, sehingga kegiatan vaksinasi selalu mendapat antusias tinggi di masyarakat. (yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button