DaerahJawa TimurSitubondo

Pemuda Katolik Berempati Memberikan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Pemuda Katolik turut berempati kepada para korban musibah erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi di posko Desa Pronojiwo, 4 km dari titik bencana, Senin, (13/12/2021).

Bantuan tersebut disalurkan ke dua titik, melalui posko Gereja Katolik Maria Ratu Damai Lumajang, diterima langsung oleh Pastor Kepala Paroki, Nugroho,O.Carm dan melalui Ketua PPDI Lumajang Ali Muslimin di Posko Pronojiwo.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, didampingi Perwakilan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Timur dan Jogjakarta, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta, dan Situbondo.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Situbondo, Albertus Rudi Afianto menerima aspirasi dari beberapa para pengungsi.

“Saat ini, mereka masih membutuhkan bantuan keperluan dapur umum seperti bawang merah, bawang putih dan bumbu dapur lainnya, kertas minyak (bungkus makanan), minyak goreng, kecap manis,pampers balita dan pembalut wanita. Sementara untuk donasi pakaian layak pakai sudah lebih dari cukup,” ucapnya.

Oleh karenanya, pria yang sehari-hari menjabat anggota DPRD Kab. Situbondo ini menghimbau kepada para donatur untuk mengarahkan bantuannya kepada kebutuhan tersebut.

“Saya himbau agar para donatur memberikan bantuannya untuk kebutuhan dapur umum karena disana sangat membutuhkannya,” sambungnya.

Disamping itu, pria yang terkenal concern dalam isu inklusifitas ini juga menerima keluhan dari beberapa pengungsi dengan disabilitas disana bahwa, mereka mengalami kesulitan dalam memanfaatkan fasilitas toilet umum yang ada, terutama difabel daksa tangan. Dia berharap segera ada perhatian untuk ini.

“Kami juga mendapatkan beberapa keluhan dari para pengungsi disabilitas bahwa, mereka mengalami kesulitan dalam memanfaatkan fasilitas toilet umum yang ada, teritama bagi difabel daksa tangan. Untuk itu kami berharap ada perhatian khusus untuk hal ini,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button