Aceh

Capai Target Vaksin, Datok Tengku Tinggi Bersama Forkopincam Bendahara Gencar Laksanakan Vaksin Massal

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG —
Pemerintah saat ini sedang sangat serius dalam menanggulangi Pandemi COVID-19 dengan melakukan upaya Vaksinisasi untuk seluruh masyarakat Indonesia dan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes).

Upaya Vaksinasi itu sendiri akhir Desember 2021 diupayakan mencapai target 70 persen dari jumlah warga yang wajib vaksin.

“Alhamdulillah saat ini warga saya yang sudah vaksin sudah mencapai 91.5 persen,” sebut Datok Penghulu Kampung Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Arianto kepada BERITANASIONAL.ID, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya capaian ini dari hasil lima kali melakukan Vaksinasi Massal yang digelar oleh pihaknya bersama Forkopincam Bendahara.

Arianto mengatakan capaian ini berkat kerja keras dirinya bersama antara perangkat desa dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Terima kasih kepada seluruh masayarakat ikut menyukseskan Program Vaksinasi secara Nasional ini. Dan terima kasih kepada Bapak Camat Bendahara, Kapolsek Bendahara serta Danramil Bendahara yang selalu terus menerus mengingatkan warga untuk di vaksin,” ucap Datok Arianto.

Arianto yang juga merupakan Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Bendahara ini mengatakan bahwa vaksin merupakan bentuk iktiar kita untuk keluar dari pandemi.

“Dengan Vaksin kita maka akan terbentuk Herd Immunity masyarakat. Setelah terbentuk Herd Immunity yaitu di angka 70 persen maka kita juga harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” sebutnya.

Menurutnya jumlah warganya yang wajib vaksin sebanyak 410 orang dan pertanggal 26 Desember yang sudah melakukan Vaksin Dosis 1 375 orang serta Vaksin Dosis 2 sebanyak 184 orang.

” Untuk para Datok Penghulu dalam Kecamatan Bendahara yang warganya belum vaksin, segera untuk melakukan vaksin karena vaksin itu aman dan menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) dalam diri kita. Jadi minimal kita harus dapat tercapai angka 70 persen dari jumlah warga kita wajib vaksin sehingga Herd Immunity maayarakat kita terbentuk,” ajak Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Bendahara ini. (ERWAN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button