ACEHTNI Dan Polri

Capaian Vaksin Rendah, Forpincam Karang Baru Geruduk Kampung Paya Awe Gelar Vaksin Massal

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran COVID-19. Sehingga pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin secara massal.

Untuk itu dari 31 kampung dalam wilayah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, tercatat Kampung Paya Awe capaian vaksinnya tergolong rendah. Dari jumlah wajib Vaksin sebanyak 591 orang wajib vaksin baru sekitar 87 orang divaksin.

“Capaian vaksin Kampung Awe masih sangat rendah, baru 87 orang tervaksin sementara wajib vaksin tercatat 591 orang. Untuk itu Forpincam Karang Baru menyepakati untuk melaksanakan Vaksin secara massal,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Karang Baru Iptu. Suripto kepada BERITANASIONAL.ID disela – sela pelaksanaan vaksin yang berlangsung di Kantor Datok Penghulu setempat, Minggu (12/12/2021).

Kaplsek Karang Baru yang didampingi Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP.M.SP menjelaskan langkah yang diambil ini merupakan langkah untuk menyukseskan Vaksinasi secara nasional.

“Hari ini Forpicam Karang Baru bersama Puskesmas Selele gelar secara massal pelaksanaan vaksin. Diharapkan dengan kehadiran Vaksin Massal ini dapat menangkal berita Hoaks tentang Vaksin. Vaksin itu aman dan halal,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP.M.SP menjelaskan kedatangan Tim Forpincam Karang Baru bersama Puskesmas Selele ini dapat menangkal Hoaks tentang vaksin.

“Kita datang bukan sekedar untuk melakukan vaksin saja. Tapi lebih pada sosialisasi dan edukasi terhadap bahayanya COVID-19. Dan ini penting untuk diketahui masyarakat secara luas. Sehingga masyarakat dengan sendirinya dan secara bersama – sama menangkal berita Hoaks tentang vaksin,” ungkap Bayu sapaan akrab Camat Karang Baru, Imam Suhery.

Pada kesempatan itu juga Datok Penghulu Kampung Paya Awe Kecamatan Karang Baru,  Zulfikar mengatakan dengan pelaksanaan vaksin secara massal ini diharapkan akan dapat terkejar warganya untuk divaksin.

“Sebelumnya hanya 87 orang yang sudah tervaksin dari 591 orang wajib vaksin. Alhamdulilah hari ini sudah hampulir 200 orang yang divaksin. Dan kita targetkan hari 300 orang,” ujar Zulfikar.

Pada pelaksanaan vaksinasi secara massal tampak hadir Kapolsek Karang Baru Iptu Suripto beserta jajarannya , Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP.M.SP, Kepala Puskesmas Seleleh drg. Dudi Junaidi, Babinsa  Desa Paya Awe para tim vaksinator, perangkat desa serta tampak hadir Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Karang Baru serta masyarakat umum.

Sementara dalam pelasaksanaan vaksin massal tersebut, jenis vaksinasi yang di berikan berjenis vaksin Sinovac dan Moderna, selain itu kegiatan vaksinasi massal juga memberikan bantuan beras 10 kg dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang kepada para peserta Vaksin Dosis Pertama. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button