Kalimantan

Cara Bhabinkamtibmas dan Pihak Sekolah Disiplinkan Prokes Kepada Pelajar di Desa Gonis Tekam

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Banner berisikan imbauan pencegahan Covid-19 terpampang di halaman SMAN 03 dan SMPN 08 yang berada di simpang 4 Kayu Lapis desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, Senin (31/8/2020).

Pemasangan banner tersebut diprakarsai pihak sekolah bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo, sebagai langkah pencegahan pandemi di lingkungan tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka Aldo mengatakan, banner tersebut sebagai upaya menumbuhkan kesadaran pelajar akan pentingnya protokol kesehatan 3M seperti penggunaan masker, cuci tangan dan physical distancing.

“Melalui banner tersebut, diharapkan para pelajar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat proses belajar mengajar berlangsung maupun dalam aktivitas di luar sekolah,” kata Bripka Aldo.

Dijelaskan Bripka Aldo, aktivitas belajar tatap muka di SMAN 03 dan SMPN 08 yang sebelumnya normal kembali diliburkan. Kegiatan belajar saat ini dilakukan di rumah masing-masing pelajar secara daring.

“Hal ini dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalbar tentang pencegahan penularan Covid-19 pada satuan pendidikan tahun pelajaran 2020/2021, pada 22 Agustus 2020 lalu,” jelasnya.

Selaku Bhabinkamtibmas, Bripka Aldo berharap di masa Adaptasi Kebiasaan baru, protokol kesehatan selalu diterapkan oleh pihak sekolah. Tujuannya untuk melindungi, ketika kegiatan belajar tatap muka nanti dibuka kembali.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close