Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Daerah

Cawagub Jatim Puti : Kemenangan Pilkada Harus Menjadi Milik Rakyat

image_pdf

BeritaMasional.ID,
BANYUWANGI – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, Sabtu (27/1/18) pagi bertatap muka dengan koalisi partai pengusungnya yakni PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS, di bumi Gandrung Banyuwangi.

Pada acara tatap muka tersebut, cucu Bung Karno ini menegaskan, kemenangan siapapun dalam pilkada harus menjadi milik rakyat. Sebab pilkada merupakan pesta demokrasi untuk melahirkan pimpinan pemerintahan yang bekerja untuk rakyat.

“Kebersamaan ini wujud gotong royong. Apa gunanya menang pilkada, tapi hanya menjadi milik satu orang. Kemenangan itu harusnya milik rakyat, karena kepala daerah dan wakilnya adalah pimpinan pemerintahan yang harus bekerja untuk rakyat,” tandasnya.

Bahkan pada partai-partai koalisi pengusungnya, Puti berharap agar mereka bisa menjadi mata, telinga dan mulut pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno pada rakyat. “Menjadi kaki dan tangan untuk membangun dukungan rakyat. Apa arti kami berdua, Gus Ipul dan Mbak Puti, kalau tidak ada panjenengan semua,” lontarnya.

Partai koalisi pengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, langsung menyambut cucu sang proklamator itu di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Bahkan partai koalisi telah mempersiapkan kantor sekretariat.

“Di Banyuwangi kami sudah mempersiapkan kantor sekretariat koalisi, yang saat ini kami pakai untuk tatap muka dengan Mbak Puti,” aku Ketua PDI Perjuangan Banyuwangi, Made Cahyana. (Hakim Said/red)

Caption : Koalisi partai pengusung Gus Ipul-Puti, PKS, PKB, PDI Perjuangan dan Gerindra dengan ketuanya masing-masing saat menyambut Cawagub Puti

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close