Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Kades Benelan Lor Lepas Mahasiswa KKN Unair Surabaya

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Benelan Lor, Jumat (26/1/18) malam, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melaksanakan perpisahan dengan aparat desa dan warga masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Benelan Lor itu dihadiri Kepala Desa Benelan Lor Anip Hariyadi, SH, Ketua BPD Sahroni, mahasiswa KKN Unair, seluruh RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Tepat pukul 20.00 WIB, acara pelepasan mahasiswa KKN dimulai dengan ditandai tampilnya penari Jejer Gandrung. “Saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah desa, dimana kami diberi kesempatan untuk menimba ilmu melalui kegiatan KKN ini. Kami juga berterimakasih pada seluruh masyarakat Desa Benelan Lor yang mau menerima kami dengan ramah dan kekeluargaan,” tutur Ketua Kelompok KKN Unair Surabaya, Muhammad Fandy Prakoso (22).

Cuaca gerimis saat itu semakin menciptakan suasana haru dalam pelepasan mahasiswa KKN. Sebagai simbolis acara pelepasan, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa KKN Unair kepada pemerintah Desa Benelan Lor.

Sementara Kades Benelan Lor, Anip Hariyadi, SH berharap apa yang telah didapat pada saat KKN semoga bisa bermanfaat bagi para mahasiawa nantinya. “Harapan saya pada anak-anak KKN Unair, semoga apa yang sudah didapat dan dipelajari di tempat kami, bisa diterapkan di manapun anak-anak berpijak. Semoga selalu sukses dan tambah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” harap Kades Anip menutup sambutannya. (red)

Caption : Suasana pelepasan mahasiswa KKN oleh Kepala Desa Benelan Lor Anip Hariyadi, SH

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close