AcehDaerah

Cegah Abrasi, Medco Tanam Ribuan Pohon di Aliran DAS

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Tanggap bencana banjir dan longsor di Desa-desa sekitar operasinya, PT Medco E&P Malaka Blok A tanam ribuan pohon dan tanaman buah di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Terutama di Desa yang memiliki DAS (Daerah Aliran Sungai) dan rawan abrasi disaat musim penghujan. Salah satunya seperti Desa Alue Ie Mirah yang memiliki DAS sepanjang Desa dan sering terjadi banjir di saat musim penghujan tiba.

Medco berharap, dengan adanya penanaman pohon tersebut dapat mengatasi persoalan bencana seperti banjir dan abrasi kedepannya, selain itu juga dapat mewujudkan Desa hijau dan segar dengan banyak nya pohon baru yang tumbuh.

Araman, Kaur Kesejahteraan Pemerintah Gampong Alue Ie Mirah mengatakan, pihaknya berterimakasih dan apresiasi PT Medco E&P Malaka yng telah menyumbang ratusan pohon untuk Desa Alue Ie Mirah.

“Bibit pohon yang kita terima telah kita tanami di aliran DAS dan tempat-tempat yang rawan abrasi serta di pinggir jalan” ujar Raman, Sabtu (29/07/2023).

Menurutnya, bantuan bibit pohon dan buah tersebut sangat bermanfaat sehingga dampak positifnya nantinya dapat di rasakan oleh generasi penerus.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button