Maluku

Cegah Covid-19, DPC Partai Gerindra Haltim Kembali Bagikan 2000 Masker Gratis

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali melakukan pembagian 2000 masker gratis kepada masyarakat Kecamatan Kota Maba, Desa Soagimalaha. Selasa (8/7/2020)

Ketua Bappilu DPC Gerindra Haltim M. Jafin Yasin mengatakan bahwa langkah yang dilakukan ini demi membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 yang saat ini sudah mengglobal di seluruh dunia Internasional khususnya masyarakat di Haltim.

Jafin pun mengatakan bahwa ia sebagai kader partai politik menganggap penting untuk ambil bagian salah satunya dengan cara membagi-bagi masker gratis kepada warga di 10 kecamatan yang ada Kabupaten Halmahera Timur.

“Dalam pembagian ini jika dipandang pada konteks yang lain silakan saja,” tandasnya.

Kata Jafin satu hal penting yang harus dicatat bahwa semangatnya adalah membantu pemerintah untuk bersama-sama mendukung program Pemda Haltim demi memutuskankan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut jika ada oknum atau kelompok tertentu yang menganggap ini adalah bagian dari langkah Parpol Gerindra menuju Pilkada Haltim 2020, ia dengan lantang mengatakan saat ini kondisi negara dalam situasi tidak baik-baik saja, negara mengalami situasi pendemi Covid-19.

“Sudah jelas maka kami merasa langkah pembagian masker gratis adalah hal yang harus kami lakukan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Haltim,” ucapnya di sela-sela pembagian itu.

“Apalagi kami berhasil mengantarkan dua kursi di Parlemen jadi wajar saja sesama pelaku dalam dunia politik kami terima anggapan seprti itu,” imbuhnya.

Terakhir secara politik ia mengaku menyadari jika ada anggapan yang demikian dari pihak lain atau lawan politik karena memang ia adalah Parpol peserta Pemilu pada pilkada 9 Desember nanti.

“Apalagi kami punya kader yang sangat siap untuk maju bertarung yakni bapak I Nyoman Muninjaya Antara yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD aktif di Haltim,” tutupnya. (Reski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close