Jawa Timur

Cegah Covid-19 Kembali Menyebar, Rutan Kraksaan Adakan Swab PCR Bagi WBP Perempuan

Beritanasional.id,-Probolinggo

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan swab PCR kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khusus perempuan pada Jum’at (9/9) pagi.

Bertempat di Gazebo Rutan Kraksaan, sebanyak 8 (delapan) orang WBP yang berada dikamar wanita dilakukan pemeriksaan Swab PCR oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kraksaan. Selain itu, WBP perempuan yang telah diswab juga diberikan masker dan vitamin secara gratis oleh petugas kesehatan Rutan Kraksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR, WBP yang menunggu hasil pemeriksaan di anjurkan untuk berjemur dibawah terik matahari pagi untuk meningkatkan imun.

“Kegiatan Swab PCR ini dilaksanakan mengingat banyaknya jumlah WBP dan kegiatan yang mereka lakukan di dalam rutan. Jika ada 1 (satu) WBP saja yang terpapar Covid-19, tentunya pasti akan cepat menyebar ke WBP yang lain.

Selain itu, giat pemeriksaan Swab PCR dan pembagian masker serta vitamin gratis hari ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan sebagai komitmen Rutan Kraksaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Kraksaan”, ujar Plh.Kepala Rutan Kraksaan, Fathorrasi.

Fathorrasi juga mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan dari petugas kesehatan Puskesmas Kraksaan hasil swab PCR baru bisa dilihat hasilnya pada Sabtu 10 September mendatang.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button