Daerah

Cegah COVID-19, Wabup Yoyok Semprotkan Disinfektan Ke Mushollah Dan Rumah Penduduk

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo melakukan penyemprotan cairan disinsfektan di mushollah lingkungan RT.003 RW.012, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Sabtu (18/4/2020).

Wabup Yoyok mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ke mushala dan rumah penduduk di lingkungan RT.003 RW.012, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo ini, dilakukan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19, yang saat ini melanda Kabupaten Situbondo.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke mushollah dan rumah penduduk, kita juga membagikan masker kepada masyarakat di sekitaran lingkungan RT.003 RW.012, Kelurahan Mimbaan. Sebab, penyebaran wabah COVID-19, begitu masif dengan tingkat penularannya yang begitu tinggi, sehingga diperlukan adanya tindakan pencegahan secara preventif,” jelas Wabup Yoyok.

Selain itu, Wabup Yoyok juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan dan berpola hidup sehat.

“Penyemprotan disinfektan ini sudah saya lakukan bersama petugas BPBD Kabupaten Situbondo. Sekarang bapak dan ibu harus mau melakukan pola hidup sehat dan mengindahkan anjuran pemerintah serta maklumat Kapolri. Jangan keluar rumah jika tidak penting,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Hari, Ketua RT.003 RW.012 Kelurahan Mimbaan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Situbondo dan petugas BPBD Kabupaten Situbondo yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ke mushollah dan rumah penduduk dilingkungan RT.003 RW.012, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close