Daerah

Cegah Dini Penyebaran Corona, Pemkab Ngawi Rapit Test Pedagang Pasar

 

BeritaNasional.ID, Ngawi – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono melakukan pemantauan terhadap kegiatan pengambilan rapid test terhadap pedagang dipasar Walikukun Kecamatan Widodaren yang dilakukan tim medis Dinas Kesehatan, Senin (18/05/20).

Menurut Bupati Ngawi, selain melakukan pengawasan rapid test untuk pedagang pasar Walikukun, juga ada pemantauan terhadap kegiatan jual beli agar mereka lebih berhati-hati dalam bertransaksi ditengah pandemi virus Korona, “Jangan sampai tertular maupun menularkan Covid-19,” katanya.

Pengambilan rapid test ini bertujuan untuk mencegah sejak dini penyebaran virus Corona, yang mungkin dibawa salah satu pedagang supaya penyebarannya tidak semakin luas. “Diharapkan dengan ikhtiar maksimal kita ini, bisa mengetahui sejak dini serta mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi,” jelas Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Yudono mengatakan hasil rapid test ini bisa langsung keluar, dan jika hasilnya tersebut reaktif maka akan dilakukan pemeriksaan secara optimal. “Hasil rapid test ini bisa langsung diketahui dan kita akan lakukan koordinasi lebih lanjut kepada pedagang yang hasilnya reaktif agar bisa segera dilakukan tindakan sesuai dengan protokol kesehatan”, terang Yudono

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close