DaerahJawa TimurRagam

Cegah Meningkatnya Korban DBD, Dinkes Bondowoso dan Babinsa Melakukan Fogging

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Untuk membasmi jentik nyamuk Aedes aegypti yang menyebabkan Demam Berdarah, petugas Dinas Kesehatan didampingi Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Serka Mahyuri melakukan fogging di RT.017 dan RT.032 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Kamis (02/03/2023).

“Fogging ini bertujuan untuk mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus dengue yang menyebabkan demam berdarah. Dalam hal ini, TNI AD Koramil 0822/01 Bondowoso mempunyai kewajiban membantu Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam menekan angka penderita Demam Berdarah,” jelas Serka Mahyuri.

Selain melakukan pendampingan, sambung Serka Mahyuri, TNI dalam hal ini Babinsa wajib mengedukasi masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. “Untuk mencegah DBD, masyarakat harus rajin menguras bak mandi, mengkubur barang barang bekas dan menutup kubangan-kubangan yang berpotensi bersarangnya jentik nyamuk jentik nyamuk Aedes Aegypti.

Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini, kata Serka Mahyuri, berpotensi menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan demam berdarah. Fogging merupakan salah satu upaya memberantas jentik nyamuk jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab demam berdarah.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button