Daerah

Cegah Penularan Covid-19, Wabup Yoyok Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Alami

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penularan virus Covid-19 yang saat ini sudah melanda kabupaten situbondo, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi
membagi-bagikan hand sanitizer kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan wisma wabup, Sabtu (28/3/2020).

Selain membagikan hand sanitizer di pinggir jalan raya, wabup juga membagikannya ke rumah-rumah penduduk.

“Hand Sanitizer ini di racik oleh seorang pemuda asal Situbondo menggunakan bahan dasar tanaman toga, sehingga dalam pemakaiannya juga lebih aman,” jelas Wabup Situbondo di sela-sela membagikan hand sanitizer.

Untuk mendapatkan atau membeli hand sanitizer di toko maupun apotek, sambung Wabup Yoyok, sekarang sangat sulit dan sudah menjadi barang langka.

“Hand sanitizer yang di buat menggunakan bahan alami ini, akan terus di produksi untuk diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat dan menyediakan isi ulangnya,” ujar Wabup Yoyok.

Selain itu, Wabup Yoyok juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Saya himbau kepada masyarakat untuk membiasakan olahraga dan rajin mencuci tangan, jaga jarak saat di luar rumah dan yang lebih penting masyarakat tidak keluar rumah. Upaya ini menjadi upaya ampuh dalam menangkal wabah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button