Jawa TimurProbolinggo

Cegah Penyebaran Bakteri & Virus, Lapas Probolinggo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (29/2). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di area blok hunian warga binaan serta di area dapur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghambat dan membunuh mikroorganisme berbahaya (seperti pada bakteri, virus dan jamur kecuali spora bakteri) pada permukaan benda mati, seperti furniture, ruangan, lantai, dan lain-lain yang ada kamar hunian milik warga binaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo turut membantu dalam melakukan penyemprotan di kamar hunian. Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, juga turut mengawasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini.

“Kesehatan Warga Binaan adalah tanggung jawab kita bersama, maka dari itu harus ada upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan ini yang merupakan agenda rutin yang kami laksanakan tiap minggunya”, ungkap Kalapas Probolinggo.

(Yuli/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button