DaerahTNI Dan Polri

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Belitang Bersama Tim Gugus Tugas Cek Poin Kendaraan

BeritaNasional.ID, SEKADAU — Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Belitang bersama tim gugus tugas kecamatan Belitang, bertempat di posko desa Maboh Permai rutin lakukan cek poin pemeriksaan terhadap kendaraan.

Hal itu dilakukan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan setiap warga yang berasal dari luar daerah Kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau, Sabtu (9/5/2020).

Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan, Tim gugus tugas Covid Kecamatan Belitang yang berjaga di posko terdiri dari unsur Kecamatan, Kepolisian, TNI, Puskesmas dan Pemdes.

“Berbagai upaya seperti cek poin pemeriksaan kendaraan angkutan umum atau mobil expedisi dari luar kecamatan Belitang. Setelah dihentikan kemudian sopir serta penumpang dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Kapolsek Belitang IPTU Suritno.

Tak hanya itu, disinfeksi juga dilakukan petugas dengan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan, kemudian dilakukan pendataan guna memutus mata rantai penyebab Corona atau Covid-19.

“Tidak lupa aparat gabungan selalu mengingatkan tentang phsycal distancing, sosial distancing, PHBS dan gunakan masker apabila keluar dari rumah serta tidak lupa imbauan tentang tidak mudik jelang lebaran,” sambungnya.

Kegiatan tersebut, lanjut IPTU Suritno, sangat perlu dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi masuknya virus Covid-19 di kecamatan Belitang serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Aji-Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close