Sumatera

Cegah Stunting, Lions Clubs Distrik 307 A2 Kolaborasi dengan Kecamatan Medan Tuntungan

BeritaNasional.ID, MEDAN – Lions Clubs Distrik 307 A2 berkolaborasi dengan Kecamatan Medan Tuntungan dan Puskesmas Medan Tuntungan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak balita gizi buruk, gizi kurang dan stunting di wilayah kerja Puskesmas Tuntungan, Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (15/4/2023).

“Kita memberikan makanan tambahan kepada balita berupa beras fortifikasi 5 Kg sebanyak 2 karung dan 90 butir telur untuk mencegah stunting di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan. Mudah-mudahan dengan pemberian ini menurunkan stunting di Indonesia khususnya di Kecamatan Medan Tuntungan ,” kata Ketua Panita Acara Maria Simatupang yang juga sebagai
Ketua Komite Pengembangan Keluarga dan Peranan Wanita saat wawancara dengan media di Aula Kantor Lurah Kemenangan Tani.

Kemudian, Gubernur Distrik Maria Simamora berharap bantuan yang diberikan oleh Lions Clubs Distrik 307 A2 dapat membantu meningkatkan tumbuh kembang anak balita.

Sementara itu, Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Lions Clubs Distrik 307 A2 yang telah peduli dan membantu anak balita yang ada di Medan Tuntungan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumut dr. Tuahman Purba mengucapkan terima kasih kepada Camat Medan Tuntungan, mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan dr.Rukun, Kepala Puskesmas Tuntungan yang peduli terhadap permasalahan saat ini persoalan masalah stunting.

“Kita ketahui bahwa anak-anak ini adalah generasi kita kedepan, jika anak-anak kita saat ini tumbuh kecil maka akan menunjukkan kualitas sumber daya manusia nantinya,” kata dr. Tuahman Purba sembari mengatakan semoga kita sehat-sehat semua dan bermanfaat untuk anak-anak kita nanti.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan singkat mengenai Psikologi untuk tumbuh kembang anak oleh Ketua TP PKK Kelurahan Kemenangan Tani Ika Anelia, M.Psi.

Turut hadir dr.Tuahman Purba selaku Anggota DPRD Provinsi Sumut yang juga merupakan anggota Lions Clubs Distrik 307 A2, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, Lurah Kemenangan Tani Jan Rudi Purba S.E, Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Tuntungan. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button